ORASI ILMIAH

Orasi Ilmiah Ibu Mega Novita,PhD.. . Selamat Dies Natalis UPGRIS Ke 37 Universitas PGRI Semarang, 23 Juli 2018 UPGRIS in harmony Berkarya untuk Negeri

Orasi Ilmiah Ibu Mega Novita,PhD..
.
Selamat Dies Natalis UPGRIS Ke 37
Universitas PGRI Semarang, 23 Juli 2018
UPGRIS in harmony Berkarya untuk Negeri
#upgriskuhebat
#upgrisjuara
.
.
.
.
#pmb #kuliah #upgrissemarang #kelasXII #upgris  #universitasPGRIsemarang #upgrishitz #teknologipangan #kuliah  #penelitian  #praktikum #foodtechnology #tugas #lulusSMA #masaSMA #kulinersemarang #SMAHits #AnakSMA #dosen #wisuda #sarjana #kampus #skripsi #semarang #beasiswas1 #UMUndip #UMUnnes #maba2018
.
INFO Pnerimaaan Mahasiswa Baru Teknologi Pangan Universitas PGRI Semarang. 
Bpk Khoiron : WA 085646472425

Kuliah Umum dari PT Metrodata Electronics, Tbk.

Kuliah Umum merupakan kegiatan perkuliahan/ceramah yang menghadirkan praktisi dari industri/ instansi serta para pakar dari kalangan perguruan tinggi. Kuliah umum ini diselenggarakan dalam bentuk ceramah dan merupakan bagian dari proses pembelajaran yang berkaitan dengan bidang ilmu atau bidang konsentrasi sebuah program studi yang dilaksanakan pada tanggal 20 April 2018 di Gedung Pusat UPGRIS lantai 7.

Tujuan Kuliah umum (studium generale) dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam bidang/peminatan tertentu yang tercantum dalam kurikulum program studi dan dapat mempersiapkan diri dalam mengisi kebutuhan dunia industri. Oleh karena itu, pada pelaksanaan kuliah umum ini, topik

“TANTANGAN KARIR MASA DEPAN : BERSAING DENGAN TEKNOLOGI AUTOMATION, BIG DATA DAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE”

Teknik Mesin UPGRIS

Kampus 3, @universitaspgrisemarang

KAMPUS 3 UPGRIS

Teknik Mesin UPGRI Lhohhh.°Kampus 3, @universitaspgrisemarang °#universitaspgrisemarang #pgri #semarang #upgris #universitas #kampus #kuliah #mahasiswa #pmbupgris2018 #brebes #pati #tegal #rembang #kudus #jepara #kendal #awalidenganbenar

Dikirim oleh Info Upgris pada Kamis, 12 April 2018

Tiga Mahasiswa UPGRIS Buat Aplikasi Pemungutan Suara Untuk Pilkada Secara Online

Tiga mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris) meraih juara kedua dalam lomba Fit Com Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga lewat aplikasi android GoPIL.

Penggagas aplikasi itu ialah Ade Fajar Ariyav, Khoirul Huda, dan Hervinda Kurniawati.

Tiga mahasiswa ini meyakini aplikasi buatannya berguna untuk melakukan pemungutan suara secara online.

Selain itu, aplikasi GoPIL pun dapat memuat nama-nama partai peserta pemilu, foto para calon, hingga letak tempat pemungutan suara.

“Aplikasi ini berguna untuk mengurangi biaya pemilu. Penghitungan suara pun bisa dilakukan secara real time, artinya begitu selesai memilih kalkusasi suara bisa langsung bisa diketahui,” ungkap Ade Fajr Ariav, selaku ketua tim kepada Tribunjateng.com, Senin (19/3/2018).

Ade dan kedua temannya yang merupakan mahasiswa informatika ini mengaku memerlukan waktu selama dua minggu untuk menyelesaikan pembuatan aplikasi GoPIL.

Mereka bertiga berbagi tugas, antara pembuat aplikasi, desainer, dan pengelola data base.

Kendala yang mereka hadapi ialah dalam perlombaan hanya diberi waktu 12 jam, dari desain hingga pengoperasian.

 

KONTES ROBOT INDONESIA REGIONAL 3 UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

KEMENRISTEK DIKTI & UPGRIS bekerja sama menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 3. Acara ini dilaksanakan pada 16-18 April 2018 di Balairung UPGRIS, dan diikuti 76 tim dari 24 Perguruan Tinggi di Indonesia. Kontes robot menjadi wadah bagi perguruan tinggi dalam mengembangkan teknologi. Saksikan dan dukung tim Anda!

https://www.facebook.com/infoupgris/videos/1284887558310032/