Organisasi Mahasiswa FTI Manfaatkan Kemampuan Mereka untuk Galang Donasi Bencana di Indonesia

  • Home
  • Berita
  • Organisasi Mahasiswa FTI Manfaatkan Kemampuan Mereka untuk Galang Donasi Bencana di Indonesia

Banyaknya musibah bencana alam di tanah air seperti wabah pandemi covid-19, banjir, tanah longsor, gempa bumi, angin tornado, serta gunung merapi menjadi pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia.

Adanya musibah tersebut membuat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tergerak untuk membantu untuk meringankan beban para korban.

Konsep solidaritas ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa BEM FTI UPGRIS terhadap masyarakat yang terkena musibah merupakan bentuk sosial para anggota untuk berdonasi.

Farid Baidlowi sebagai Ketua BEM FTI UPGRIS menyampaikan konsep bantuan yang diberikan rekan-rekan merupakan konsep baru.

“Kami lebih mengoptimalkan potensi potensi atau keahlian dari anggota. Jasa yang ditawarkan mulai dari design ruko, grafis, service laptop atau komputer (software/hardware), jasa editing video, video digital marketing, open paid promote, sewa kamera DSLR. Dari hasil karya kami sepenuhnya akan didonasikan. Hal ini menjadi salah satu tantangan kami untuk berkarya secara maksimal di tengah bencana. Koordinasi kami melalui aplikasi WhatsApp, IG, serta FB untuk mempermudah komunikasi,” tutur Farid Baidlowi dalam press rilis.

Informasi adanya aksi solidaritas peduli bencana BEM FTI UPGRIS sudah kami sebarluaskan melalui melalui media sosial.

Kegiatan ini juga didukung penuh para alumni teknik sipil, arsitektur, teknik elektro, teknik pangan, teknik informatika, serta teknik mesin FTI UPGRIS.

Untuk dari hasil dari jasa atau barang kami akan sepenuhnya untuk didonasikan dalam rangka peduli bencana.

Ada lima designer yang siap mengerjakan secara profesional.

Ide ini muncul tahun lalu akan tetapi pada tahun ini jasa yang ditawarkan lebih banyak dan tersistematis.

Tujuan kegiatan donasi ini juga untuk meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara yang terkena bencana.

Sasaran bantuan kali ini untuk saudara kita yang terdampak di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

BEM FTI UPGRIS juga menggandeng Aksi Cepat tanggap (ACT) karena sudah pernah bekerja sama di tahun sebelumnya dikarenakan lembaga resmi dan terpercaya.

Kegitan donasi ini berlangsung sejak 21 Januari hingga 10 Februari 2021
Dekan FTI UPGRIS Drs Slamet Supriyadi M Env St bangga dan bersyukur adanya kegiatan aksi solidaritas peduli bencana yang dipelopori BEM FTI UPGRIS.

“Kami mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh para mahasiswa FTI. Hal ini merupakan bentuk solidaritas yang positif untuk peduli terhadap bencana di tanah air.”

“Walaupun, di tengah pandemi mereka terus bergerak serta berkarya dengan hal yang sangat baik. Semoga hal ini menjadi bekal pribasi yang tanggap, sosial, peduli bagi para mahasiswa atau alumni FTI UPGRIS,” imbuh Slamet.

Harapan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana.

Semoga bencana ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk peduli terhadap masyarakat serta cinta kepada lingkungan.

Sumber: https://pantura.tribunnews.com/2021/01/23/organisasi-mahasiswa-ini-manfaatkan-kemampuan-mereka-untuk-galang-donasi-bencana-di-indonesia?

Leave A Comment