Modal Cantik Saja Tidak Cukup

SEMARANG, WAWASANCO – Menjadi Puteri Indonesia tidak cukup hanya bermodal wajah cantik, namun juga harus mampu menjalin komunikasi, sekaligus kepribadian yang menginspirasi

Hal tersebut disampaikan Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum, saat menerima audiensi dengan Puteri Indonesia Perwakilan Jateng, Jihane Almira Chedid di kampus I Sidodadi Semarang, Rabu (12/2).

“Jihan harus mampu menginspirasi para generasi muda, termasuk mahasiswa UPGRIS agar mereka termitivasi, bahwa apa pun cita-citanya bisa diraih jika bekerja keras dan bersungguh-sungguh,” paparnya.

Disatu sisi, pihaknya juga bersyukur pihaknya bersyukur salah satu anak didiknya tersebut berhasil, melangkah sebagai Puteri Indonesia Perwakilan Jateng, yang selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional.

Saat ini, Jihane Almira tercatat sebagai mahasiswa baru UPGRIS Tahun Ajaran 2020/2021 pada Prodi Informatika, Fakultas Teknik & Informatika.

“Tunjukkan bahwa kamu memang layak dan patut menjadi seorang Puteri Indonesia, yang mampu menginspirasi, memberi contoh yang baik, sekaligus memiliki wawasan yang luas serta berkarakter unggul,” tandasnya.

Sementara, bagi gadis cantik kelahiran Semarang, 4 Februari 2000 tersebut, seluruh potensi yang dimilikinya perlu diasah agar mampu berbicara banyak dalam ajang nasional tersebut.

“Menuju ke pemilihan Puteri Indonesia 2020, ada banyak aspek dalam diri saya yang terus saya asah. Mulai dari wawasan, public speaking, modeling hingga kepribadian saya,” jelas Jihane.

Model, artis peran sekaligus bintang iklan tersebut mengaku menjadi Puteri Indonesia sudah diimpikannya sejak kecil. Apalagi sebelumnya, dia juga sudah malang melintang di dunia modeling. 

“Menjadi Puteri Indonesia harus bisa menginspirasi, untuk itu saya berharap juga mampu memberikan yang terbaik, agar bisa menjadi contoh yang baik juga. Kepada masyarakat Indonesia, terutama para generasi muda,” pungkasnya.

Leave A Comment